Cara Menginstall Aplikasi Whatsapp di Ponsel Android

Banyak teman yang bertanya bagaimana cara mendaftar akun Whatsapp? Dari sekian banyak pertanyaan, rata-rata mereka mengalami kendala pada saat pendaftaran awal akun baru untuk menggunakan whatsapp messeger ini. Mereka selalu gagal mendaftar walaupun telah dicoba berulang kali. kali ini aku coba membahas tentang cara menggunakan Whatsapp di android, mungkin juga berlaku pada Hp yang lain.

Sebenarnya ada aturan khusus yang diterapkan oleh Whatsapp sendiri bagi penggunanya. Jika kamu mengalami kendala setelah install lalu mencoba mendaftar akun tetapi selalu gagal, kesalahannya bukan pada cara kalin mendaftar atau nomor hape yang salah. tapi ada pada proses instalasinya. prinsifnya begini, "Satu aplikasi untuk satu HP". Jadi, jika kalian menginstal aplikasi Whatsapp bekas orang lain, entah itu meminta lewat bluetooth dari HP teman, download dari situs lain seperti 4shared atau tempat penyimpanan file lain, yang kesemuanya merupakan file mentah (APK) dari orang lain. Tentu saja itu mengakibatkan kamu tidak bisa melakukan proses pendaftaran. Proses ini hanya berlaku jika kalian mendownloadnya dari situs resminya atau dari Google Play. karena pada saat awal pertama kali aplikasi tersebut di download atau install dari situs resminya, secara otomatis aplikasi tersebut menangkap/menyimpan nomor DEVICE ID dari HP yang mengeksekusinya. Misalkan aku mendownload Whatsapp dari google Play, Whatsapp tersebut menyimpan otomatis nomor device ID Hp yang aku gunakan. lalu jika kemudian file APKnya aku bagi kepada kamu yang kemudian kamu install di HP kamu, jelas proses pendaftaran awalnya setelah instalasi tidak akan berhasil. Karena nomor Device IDnya sudah berbeda. Jadi, Jika sobat ingin menggunakan aplikasi whatsapp ini, Disarankan mendownloadnya sendiri langsung dari HP android yang kamu punya. Aplikasi tersebut bisa didownload gratis di http://www.whatsapp.com atau dari android market.

Saya sendiri juga agak sedikit bingung dengan aturan whatsapp yang berbeda dengan situs chat atau instan messager lainnya. Whatsapp sudah cukup lama berdiri, Bahkan pada jamannya Nokia Symbian dulu whatsapp sudah ada. Berbeda dengan situs chat yang baru banyak bermunculan sekarang.

Untuk mengetahui nomor DEVICE ID dari HP kamu dengan cara tekan *#*#8255#*#*.

Terkadang sebagian orang tidak bisa mendownload dari android market karena mereka tidak mensinkronisasikan HPnya dengan google (akun gmail). Dengan alasan alasan tidak ingin mengaktifkan berbagail layanan dan aplikasi yang tidak penting karena menyebabkan pemborosan paket data internet. Masalahnya lagi, jika sekali mensinkronisasikan akun gmail di HP android, akun tersebut tidak bisa di hapus kecuali mereset/wipe kembali ke pengaturan pabrik. artinya, akan menghapus semua data maupun aplikasi yang tersimpan di HP itu sendiri.

untuk selanjutnya kalian tentukan sendiri cara mendapatkan aplikasi Whatsapp ini agar bisa menggunakannya. Jika kalian ingin mendownload aplikasi Whatsapp dari komputer/laptop melalui Google Play.

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih sudah mampir, Wassalam.