Sekilas Tentang Google Adsense

Di kalangan para blogger, Google Adsense tidak asing lagi. Bahkan dianggap sebuah target pencapaian yang sangat tinggi, di mana jika seorang blogger mampu masuk menjadi bagian dari adsense itu merupakan nilai atau suatu kehormatan yang tinggi. Kualitas, mutu serta ketangguhan pemiliknya diakui oleh google memiliki kelayakan sebagai penulis profesional tanpa melakukan tindakan yang merugikan atau lenggar ketentuan.

Disamping itu, tidak hanya sekedar nama, tapi juga memberikan peluang bagi para blogger untuk mendapatkan penghasilan sebagai balas jasa kepada seorang blogger karena telah berkontribusi di ruang lingkup google. Tidak tanggung, google adsense adalah satu-satunya yang mampu memberikan penghasilan terbesar dalam periklanan online. Seperti yang kita ketahui, Google adalah salah satu situs online terbesar di dunia.

Iklan Google yang sangat terorganisir untuk tiap penayangnya. Memberikan peluang yang cukup luar biasa. Tidak seperti situs pengiklanan luar lainnya yang semua konten iklannya mungkin hampir bukan dari negara kita,tentu saja membuat pengunjung kurang berminat dengan iklan yang seperti itu. Ya sepertinya Google tahu posisi dan minat serta apa yang layak dan tidaknya iklan di suatu negara. Bukankan aneh jika situs web/blog yang berasal dan pengunjung sama dari Indonesia tetapi iklan yang muncul malah dari negara lain dengan produk yang sama sekali tidak di kenal. Saya rasa itu akan percuma dan membuang peluang bagi kita sebagai pencari penghasilan.

Jika Anda adalah seorang penulis blog/web, dan berminat bergabung dengan Google Adsense. Syaratnya sangat mudah, Anda hanya perlu mematuhi peraturan yang di tetapkan dan tidak melakukan sekalipun pelanggaran. Dengan begitu, Anda sudah dianggap layak menjadi bagian dari Google adsense. Untuk memulai Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya di http://google.com/adsense dan membaca membaca semua peraturan dan ketentuan yang ada. Jika anda sudah memahaminya, silahkan melakukan pendaftaran sesuai petunjuk yang ada. Seterusnya tim Google akan melakukan pemeriksaan dan penilaian terhadap situs yang Anda ajukan. Tim Google akan mengabari Anda mengenai hasilnya melalui email. Jika Anda dianggap layak, maka Tim google akan memberikan arahan selanjutnya.

Memang tidak mudah untuk bisa berpartisipasi dalam program Adsense ini. Tetapi ini membuktikan kwalitas di mana kita di tuntut untuk serius dalam hal ini. Serta tidak memberikan hal yang negatif. Terkadang banyak para publisher yang tanpa mereka sadari telah melanggar aturan. Tapi mereka merasa tidak bersalah. layaknya seorang karyawan, tentu seharusnya kita tidak mencoba mengambil kesempatan yang tidak benar  dari kepercayaan yang Google berikan kepada kita. Misalkan akunnya yang di non-aktifkan, mereka merasa tidak melakukan klik untuk sendiri pada iklan, padahal pelanggaran mereka bukan pada soal itu. Kurangnya kesadaran bahwa mereka telah melakukan tindakan yang melanggar aturan dari hal yang kecil.

Semoga postingan kali ini bermanfaat, tanpa ada maksud buruk kepada pihak manapun. jika ada yang salah dalam tulisan saya mohon dikoreksi. Terima kasih telah berkunjung di blog ini.