Bisnis PTC Yang Paling Menjanjikan (Ulasan)

Hari ini keisengan daripada tidak ada kegiatan saya coba mengulas tentang salah satu bisnis/kerja online yang banyak sekali diminati oleh para netter. Apalagi kalau bukan Pay To Click (PTC).

Sebagian orang salah kaparah tentang PTC. PTC itu berbeda dengan PPC (PAY PER Click). Perbedaannya adalah:
  • PTC = Dibayar untuk mengklik, member di tugaskan untuk mengklik iklan yang telah disediakan.
  • PPC = Dibayar per klik, artinya kita mendapat bayaran dari iklan yang kita tayangkan kemudian diklik/kunjungi oleh pengunjung.
Sudah jelas perbedaannya bukan, yang jadi pertanyaan adalah yang mana diantara keduanya yang paling menjanjikan hasilnya? Saya rasa tulisan ini akan panjang jika saya mengulas keduannya. Saya coba mengulas untuk "Siapa itu PTC".

Dari pengamatan saya dan informasi yang saya dapat bisnis ini saya kategorikan sebagai bisnis yang tidak baik. Kenapa? banyak hal yang bertentangan di dalamnya. dan yang paling buruk adalah yang paling di untungkan adalah si pemilik bisnis ini sendiri. Secara rinci saya gambarkan begini, ada beberapa pelaku di dalamnya:
  1. Pemilik iklan/produk yang di tayangkan (sebut si A)
  2. Pemilik bisnis /penayang iklan (sebut si B) 
  3. Anda atau si tukang klik  (sebut si C)
Kenapa saya berani mengatakan kalau bisnis ini tidak baik, Bagi Anda yang tidak suka silahkan tinggalkan halaman ini. Dan bagi Anda pendengar yang baik tidak peduli apakah ulasan ini akan Anda terima atau tidak silahkan simak tulisan ini. Selanjutnya terserah kepada Anda.

Saya gambarkan simulasi bisnis ini:  
  • Si pemilik iklan (A) sedang ingin memasarkan sebuah produknya dan mencari jasa penayang iklan.
  • Si pemilik iklan (A) kemudian bertemu dengan pemilik bisnis (B) dan sepakat misal dibayar dengan 1juta untuk 2.000 pengunjung.
Nah,. di sinilah terkadang simulasi ini menjadi tidak jelas. Kebanyakan pada awalnya si B menjanjikan 10.000 pengunjung untuk iklan yang dia tampilkan di beberapa situs miliknya. Tapi kenyataanya berlawanan dengan hasil yang dijanjikan. Kenapa? Karena untuk apa Anda (C) direkrut. Dari pengamatan saya si B ini tidak hanya memilik satu situs penayang iklan. Tapi dia juga mempunya situs pengklik iklan. Saya sebut aja situs yang akhirannya selalu "BUX". Saya juga tidak paham, ada berapa banyak si BUX ini di dunia maya. Setiap tahun selalu muncul yang baru. Yang mana mereka merekruk Anda-Anda semua untuk ditugaskan mengklik iklan. Yang sebenarnya di balik klik Anda itu ada tugas si B yang tidak tercapai. Karena janjinya kepada si A tidak bisa tercapai sesuai waktu ketentuan, lalu dia menyelesaikannya dengan menugaskan Anda semua mengklik iklan tersebut hingga target 2.000 tersebut terpenuhi.

Bahkan hal ini ada yang murni pengunjungnya adalah Anda semua. Inilah yang paling sangat tidak baik. Menurut saya. Lalu mungkin Anda bertanya-tanya hal apa yang tidak baiknya. Karena para member BUX ini adalah orang-orang yang juga mencari penghasilan dengan klik tanpa peduli apa yang mereka klik. Setelah klik pun mereka langsung menutup jendela tanpa membaca satu kata pun yang ada di dalam iklan tersebut. Benar begitukan ??(untuk yang suka klik).

Lalu, siapa yang paling diuntungkan dan dirugikan dalam hal ini? Tentu saja yang paling diuntungkan adalah si B ( pemilik bisnis/penayang iklan). Oke, bagi yang geram dengan tulisan saya, saya akan buat perhitungan sederhana :

Rata-rata jasa iklan untuk satu pengunjung dihargai hingga RP.500
RP. 1juta untuk 2.000 klik.
Berapa bayaran Anda untuk satu klik? paling besar Rp.100/klik dan dalam sehari cuma ada paling banyak 5 iklan. Berarti sehari Anda cuma dapat Rp.500

BAYANGKAN!!! jika si B memilik member sebanyak 2000 orang. artinya iklan selesai hanya dalam sehari. dan dalam sehari karena Anda mendapat 5 iklan artinya si B menyelesaikan 5 bahan iklan dalam sehari dan total penghasilannya adalah RP. 5juta/hari.

Lalu untuk Anda (si C) perlu waktu berapa lama agar dapat PAY OUT?? anggap saya minimal pay out Rp100ribu. Artinya Anda perlu 200 hari berturut-turut agar dapat pay out yang cuma Rp100ribu. itu setara 7 bulan mengklik. Siapa yang tahan?? banyak yang cuma bertahan sebulan kemudian berhenti, sehingga hasil klik murni dinikmati oleh si B. benar bukan? Parahnya lagi kadang ada yang scam dan tidak membayar sama sekali.

Anda masih belum seberapa ruginya dengan si A yang ingin produknya di iklankan dengan membayar Rp.1juta. Kenapa saya katakan paling rugi padalah dia mendapat 2.000 klik/pengunjung? Benar, dia memang dapat pengunjung, tapi orang-orang yang cuma iseng lewat kemudian langsung menutup jendela browsernya setelah iklannya tampil tanpa membaca sama sekali isi dari iklan tersebut. Apakah Rp.1juta sebanding dengan pengunjung yang seperti itu????????????????????????

Untuk Anda yang ingin produknya di iklankan, hati-hati lah dengan jasa iklan yang seperti ini. memang terkadang penawarannya menarik, dan situsnya besar. tapi kenyataannya tidak ada pengunjung dari situ, kemudian dia mengalihkan iklan Anda ke situs tukang klik ini tadi. Entah BUX ini miliknya atau dia bekerjasama agar target klik terpenuhi saya juga tidak bisa memastikan. yang pasti waspadalah. sangat di sayangkan biaya iklan produk Anda jatuh di tangan jasa iklan yang tidak benar.


Untuk Anda yang suka bisnis PTC dan hobi mengklik iklan seperti ini. Pikirkanlah apakah ini baik untuk Anda dan orang lain? jangan sampai Anda memakan riba. Iklan yang baik adalah iklan yang diklik oleh pengunjung yang benar-benar tertarik dengan isi iklan tersebut, bukan yang mengklik dengan mengharapkan imbalan yang tidak sebanding dengan usahanya apalagi tanpa peduli dengan apa yang dia klik. sungguh kasihan......

Selanjutnya semua terserah Anda untuk mengambil kesimpulan, apakah ulasana saya ini bisa diterima atau tidak. Saya juga cuma manusia bisaya yang cuma tidak suka jika melihat sesuatu yang saya anggap salah dan terus berlanjut.

Terimaksih telah berkunjung ke blog saya, semoga kita semua mendapatkan jalan yang baik dan benar. Amin.