Cara Membuat Password Pada Komputer/Laptop Window

Hai, selamat datang di blog saya. Kali ini saya buatkan cara bagaimana memberi password atau kata sandi pada laptop maupun komputer window.

Kenapa penting memberikan password pada PC kita? Tentu saja untuk keamanan konten yang ada di dalamnya. Agar orang lain tidak bisa menggunakan PC Anda dengan sesuka hati. Dengan begitu konten maupun data di dalamnya terhidar dari pencurian, penggunaan, dan hal-hal lain yang tanpa persetujuan Anda.

Sebelum Anda membuat password pada PC Anda. Terlebih dahulu pastikan Anda masuk sebagai "Administrator" Agar bisa mengakses proteksi ini. Jika Anda sudah masuk melalui akun Adminsitrator silahkan ikuti langkah di bawah ini.

Berikut langkah-langkah untuk memberikan password atau kata sandi pada PC
  1. Setelah PC Anda menyala, pada desktop klik "Start window", lalu masuk ke "Control Panel".
    Password PC 1
  2. Pada Control Panel klik menu "User Account and Family Safety".
    Password PC 2
  3. Kemudian masuk lagi ke submenu "Change your window password".
    Password PC 3
  4. Pilih opsi "Create a password for your account".
    Password PC 4
  5. Nah, pada halaman yang terbuka ada kotak isian yang harus Anda isi dengan password atau kata sandi Anda sendiri. Buatlah kata sandi yang mudah Anda ingat namun cukup rumit untuk orang lain. Isikan pada kotak yang bertulis "New password". lalu ketikkan lagi yang sama pada "Confirm new password. Jika sudah dirasa benar klik tombol "Create password" yang ada di bawah.
    Password PC 5
Selamat, sekarang PC Anda telah diproteksi dengan password. Dengan begiini PC Anda akan aman dari penggunakan tanpa seijin Anda.

Untuk mengganti atau menghapus kata sandi ini Anda bisa masuk pada menu dan submenu yang sama. Hanya berbeda opsi di point nomor 4. untuk mengganti password bisa pilih opsi "Change your passowrd". Sedangkan untuk menghapus proteksi password pilih opsi "Remove your password". Sebelum Anda melakukan kedua hal tersebut Anda akan diminta memasukkan kata sandi lama Anda.

Demikian postingan hari ini. semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.