Tips Menghasilkan Uang Dari Internet Menjadi Freelancer

Cara Menghasilkan Uang Menjadi FreelancerHai. Selamat datang di blog ini. Cukup lama saya tidak membuat tulisan di blog ini karena kurangnya ide he.. hee.. Anyway, Di postingan kali ini mari kita bahas bagaimana mencari uang tambahan melalui internet dengan menjadi freelancer (pekerja paruh waktu). Saya membagikan info ini bukan asal menulis konten untuk mengisi blog ini. Sebagian besar yang saya tulis adalah pengalaman saya pribadi khususnya di dunia maya. Walaupun tidak banyak, namanya juga pekerjaan paruh waktu yang menambah sedikit penghasilan di sela-sela kesibukan di waktu luang.

Ada banyak cara dan situs yang bisa mendatangkan penghasilan di dunia maya. Dari sekian banyaknya peluang di internet salah satunya adalah dengan menjadi freelancer atau pekerja paruh waktu untuk mengerjakan suatu pekerjaan sesuai dengan keahlian yang kita miliki. Ada banyak juga situs yang menjadi wadah para pencari kerjaan di internet terutama untuk yang berhubungan dengan digital.

Terlebih dahulu mari saya perkenalkan sebuah situs yang menyediakan banyak pekerjaan yang mungkin bisa kamu kerjakan untuk menambah penghasilan. PROJECT.CO.ID ada banyak sekali pekerjaan yang mungkin sesuai dengan keahlian atau kemampuan yang kamu miliki. Mulia dari pekerjaan sederhana mengedit foto, mengisi data, office, translate dokument, hingga pekerjaan besar seperti membuat game dan lain sebagainya. Tentu saja penghasilan yang ditawarkan berpariasi sesuai dengan tingkat kesulitannya masing-masing. Mulai dari pekerjaan seharga Rp. 50.000-an sampai dengan yang berjumlah Miliyaran Rupiah. Luar biasa sekali bukan?

Bagaimana cara kerjanya?
Sederhana, Anda bisa mulai mengunjungi situsnya PROJECT.CO.ID, Carilah pekerjaan atau project yang sesuai dengan kemampuan dan juga keahlian kamu. Jika kamu sudah menemukan pekerjaan yang sekiranya kamu mampu menyelesaikannya silahkan mendaftar terlebih dahulu untuk bisa melakukan proses kerja. Kemudian buatlah penawaran (place new bid) kepada pemberi kerja, saya sarankan tawarlah dengan harga yang pantas jangan terlalu mahal apalagi diluar dari budget si pemberi kerja. Lalu tulislah pesan yang isinya tentang penawaran dan kemapuan atau apapun yang menjelaskan bahwa kamu sanggup menyelesaikan projek tersebut. Buatlah semenarik mungkin. Jika sudah selesai tunggulah pemberi kerja memustuskan siapa yang akan dipilih untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Jika kamu beruntung, kamu akan memenangkan project tersebut dan mendapatkan bayaran dari hasil kerja kamu nantinya. Bagaimana menurut kamu, sederhana bukan?

Sampai tulisan ini saya buat, saya telah mengerjakan 5 projects dengan bayaran yang lumayaran, Setiap project saya selesaikan kurang dari semunggu. Tergantung dari tingkat kesulitannya, bayarannya juga bervariasi. Lumayan kalau ditotal sudah lebih dari gaji sebulan. Dan lagi kadang mantan pemberi kerja di situs ini menawarkan saya pekerjaan lain diluar situs. Intinya kerjakanlah pekerjaan tersebut dengan sungguh-sungguh dengan hasil yang memuaskan. Jika pelanggan puas Anda pasti akan dikontak lagi untuk pekerjaan lain. 

Sekarang tinggal kamu, jika kamu tertarik mencobanya dan punya waktu luang ingin menjadi freelancer, silahkan kunjungi situs link di atas tadi. Carilah project yang sesuai dengan kemapuan dan keahlian kamu.Oh iya, satu hal lagi. Di situs tersebut juga jika kamu punya suatu pekerjaan yang diluar dari kemampuan kamu atau kamu tidak memiliki waktu untuk mengerjakannya, kamu bisa menawarkan pekerjaan tersebut untuk dikerjakan oleh orang lain dengan kemampuan yang kamu mau.

Sekian saja tulisan ini. Jika kamu punya pertanyaan silahkan tulis komentar di halaman bawah ini. sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya. Bye.

No comments :

Post a Comment