Cara Membuka Windows Task Manager

Jika Anda bertanya bagaimana cara membuka program Windows Task Manager pada komputer atau laptop Anda, inilah caranya.

Windows Task Manager adalah sebuah jendela program yang mengontrol dan memeriksa proses program yang sedang berjalan pada suatu komputer. Baik itu aplikasi/software, penggunaan CPU, internet dll. Bahkan hal ini sangat berguna untuk Anda yang ingin mematikan atau menghentikan sebuah program berjalan. Apa lagi untuk sebuah program/software yang tidak bisa dimatikan hanya dengan menekan Close atau Exit karena merupakan program yang running otomatis.

Mungkin Anda ingin melakukan sesuatu hal lain dari yang saya sebutkan untuk keperluan Anda. Untuk membuka Windows Task Manager sebagai berikut.

Ada dua cara untuk membuka Windows Task Manager.
  1. Dengan Tombol Kombinasi Shortcut keyboard. Tekan Ctrl+Alt+Delete. Kemudian Start Task Manager.
  2. Cara kedua melalui Window Run. Anda bisa langsung menggunkannya pada Menu Windows Anda atau menekan tombol keyboard Wndows+R. Kemudian ketik taskmgr lalu enter. Maka Windows Task manager akan langsung terbuka
Anda bisa melakukan apapun dengan Windows Task Manager  Anda. Misalkan untuk menghapus file program yang tidak dapat dihapus, Anda bisa membacanya di sini cara menghapus file yang sedang running. Selamat berekspresi. Sampai jumpa pada tulisan saya selanjutnya.