Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara menghapus file software di komputer yang tidak bisa di hapus. Membersihkan komputer dari file yang tidak berguna lagi. Hal ini terkadang sangat diperlukan untuk meringankan kerja komputer. Terkadang ada file-file software sisa hasil uninstall yang tidak bisa dihapus. Contohnya software MousFix. Anda bisa baca pada postingan saya berikut kegunaan software ini. Sebenarnya MouseFix adalah software dan virus yang digunakan untuk memperbaiki fungsi mouse yang tidak compatible. Yang selalu running/berjalan otomatis setiap kali komputer dinyalakan. Jadi, ketika di uninstal software ini menyisakan beberapa program berjalan dan membatalkan uninstal pada beberapa file, sehingga tersisa file sampah yang terus berjalan.

Kita tidak bisa menghapus file yang sedang digunakan. Jika kita memutuskan ingin menghapusnya, maka file/program tersebut harus dihentikan terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara menghentikan program berjalan otomatis tanpa ada tombol close atau exitnya?

Caranya adalah melalui Task Manager. Ikuti langkah di bawah ini
  1. Buka Windows Task Manager, ada dua cara membuka jendela program ini.
    • Dengan ShortCut tombol kombinasi. Tekan Ctr+Alt+Delete. Lalu pilih Start Task Manager.
    • Pada Window Run, Ketikkan taskmgr lalu enter. Maka Windows Task Manager akan terbuka
  2. Pada Windows Task Manager, Buka Tab Processe. Di sini adalah semua program berjalan pada komputer Anda
  3. Carilah nama file software yang sesuai dengan file yang ingin Anda hapus sebelumnya. Contoh:MouseFix.exe
  4. Klik pada nama file tersebut, lalu klik tombol End Process. Maka otomatis file tersebut akan hilang menandakan dia tidak sedang beroperasi lagi.
  5.  Tutup Windows Task Manager, Kemudian kembali ke folder tempat file program yang ingin Anda hapus. Cobalah hapus kembali. 
Dengan cara di atas semoga masalah Anda teratasi. Jika sakit berlanjut hubungi dokter. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.