Hantu Yang Ingin Berteman

Suatu hari aku saat aku masih tinggal di kos yang dulu. waktu itu sekitar pukul 9 malam. aku masih ngerjain satu tugas kuliah yang aku harus rampungin malam itu juga. Biar ngga jenuh aku ngerjainnya sambil SMSan sama temanku.

di tengah-tengah asiknya SMSan tiba-tiba saja temanku ini malah nakutin aku dengan cerita hantunya. Katanya di kos ku ini dia pernah sekelebat melihat cewek melintas saat dia masuk ke kamar mandi ku. Awalnya aku pikir dia hanya nakutin aku, lama-lama dia malah makin keliatan serius banget SMSnya bilang kalo itu bener dan pake sumpah segala. Akhirnya aku jadi parno dan merasa merinding sambil noleh-noleh ke belakang.

Aku berpikir ngapain takut di kos ku sendiri. karena ngga pengen berpikiran yang negatif dan mengganggu tugas kuliah ku aku pun berkata "Aku ngga takut." Setelah ngucapin gitu perasaan ku mulai tenang.

Setelah hampir selesai ngerjain tugas aku dan teman ku sudah ngga SMSan lagi karena dia pamit tidur duluan. waktu itu sudah sekitar jam 10 lewat. aku kebelet pipis lalu beranjaklah aku ke kamar kecil. Saat masuk ke kamar kecil aku merasa seperti ada angin yang menabrak ku. Rasanya kuat banget sampai aku kaget. Saat sedang pipis tiba-tiba aku mendengar suara cewek tertawa pendek seperti sedang mengejek. Suaranya jelas banget seperti tepat di dekat telingaku. Aku jadi keingetan kata temanku. Aku pun langsung bergegas keluar dan naik ke kasur ku sambil sembunyi dalam selimut. Aku benar-benar ketakutan sampai-sampai aku ketiduran dan lupa menyelesaikan tugas ku.

Dan hal yang paling bikin aku makin ketakutan malam itu aku bermimpi ketemu cewek penghuni kos ku tersebut, dan dia berkata kalau di sini dulunya adalah rumahnya sebelum dibangun kos-kosan. Tapi dia tidak berniat mengganggu, cuma ingin mengenal ku. Walaupun niatnya tidak mengganggu tetap saja aku takut berteman dengan yang sejenis mereka.

Sejak saat itu, aku sering menginap di tempat teman ku. Beberapa hari kemudian aku pindah ke kos lain dan sekarang lebih nyaman tanpa ada hal-hal gaib lagi.