Jin Botol Milik Orang Sakti

Hai panggil saja aku Anto, Aku mau cerita sedikit tentang pengalaman yang aku alami. Suatu hari ada orang tua yang meninggal di desa ku, Orang tersebut terkenal dengan keilmuannya. Orangnya baik dan suka bantu ngobatin orang lain.
Nah, suatu hari beliau meniggal dunia, dan keluarganya meminta paman ku untuk menunggui kuburannya selama 7 hari. Kata keluarganya takut mayatnya dicuri. Kebetulan paman ku ini juga sedikit tahu tentang hal gaib atau punya ilmu lah walau ngga sehebat orang lain. Dan aku diminta pamanku untuk menemuinya sekaligus nambah pengalaman ku tentang kebudayaan dan adat di desaku.

Kami menunggu kuburan orang tersebut dari maghrib hingga subuh. Pada malam pertama sudah terasa banget suasana mistisnya. Kami hanya bermodal lampu teplok, tahu kan lampu yang pake minyak dan ditutup sama kaca. Tapi aku ngga tahu dan ngga melihat apa yang datang. Kata paman ku dia sempat melihat kayak macan yang mengintai. Sambil komat-kamit pamanku membaca mantra buat ngusir itu macan. Mungkin karena memang aku bukan orang yang punya indra keenam atau ilmu yang macam-macam. Kata pamanku sih malam itu banyak banget yang hadir, Dengan berbagai tujuan.

Begitu juga saat malam kedua. Nah yang berbeda terjadi pada malam ketiga. Sekitar jam 1 dini hari, tiba-tiba saja ada asap yang keluar dari kuburan yang kami jaga. Langsung saja paman ku mengambil botol kosong dan menancapkan mulut botol tersebut ke asap yang keluar tadi, otomatis asapnya masuk dan terkumpul dalam botol tersebut. Setelah asapnya berhenti keluar pamanku langsung menutupnya. Asapnya berwarna putih dan masih terlihat berputar-putar dalam botol tersebut. Lalu dibungus dengan kain hitam gitu.

Pamanku bilang asap itu adalah jin yang pernah menjadi teman atau penjaga dari orang tersebut. Lalu pamanku membawa botol tersebut ke keluarga yang bersangkutan. Entah untuk apa aku ngga menanyakannya lagi. Dan pamanku juga ngga mau menceritakannya lagi. Katanya itu rahasia dari keluarga yang meninggal dan ngga baik dikasih tahu untuk apa.

Sekian ceritaku, masih banyak lagi pengalaman yang aku alami bersama paman ku. Lain waktu akan aku ceritakan lagi.