Belajar HTML (Awal)

Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Anda berada di halaman pertama blog tentang mempelajari bahasa pemrograman HTML.

Apakah Anda sedang ingin belajar bahasa pemrograman dari dasar sekali?

Apakah Anda ingin membuat website sendiri?

Apakan Anda bingung harus dari mana memulainya?

Pada kali ini saya akan mencoba membuat tutorial panduan belajar bahasa pemrograman. Untuk awal dan sangat dasar sekali bagi seorang pendatang baru dan pemula di dunia bahasa internet adalah mempelajari bahasa HTML. Ya bahasa ringan yang kalau diibaratkan di sekolah adalah belajar mengenal huruf dan membaca. Di sini Anda akan mendapat panduan bertahap mulai dari dasar sampai mahir. Jadi, Anda tidak perlu bingung harus memulai kemana dan bagaimana. Ikuti saja setiap lembar tulisan saya ini.

Sebelum memulai, saya sarankan untuk menyiapkan beberapa hal. Karena sesuai pengalaman saya, tanpa persiapan yang baik hasilnya akan terputus di tengah jalan.

Niat
Awalilah segala sesuatu dengan niat dan tekad untuk mencapai suatu tujuan. Dengan niat Anda akan memiliki dorongan untuk tetap semangat mengerjakan berbagai hal yang akan Anda lakukan

Waktu
Aturlah waktu luang Anda untuk duduk manis dan serius khusus untuk belajar. Jika Anda tidak menetapkan waktu dengan teratur, saya yakin yang akan Anda pelajari akan terasa acak-acakan dan membingungkan. Misalkan Anda punya waktu luang di sore hari. tidak perlu tiap hari, kapan waktu sore Anda kosong maka saat itulah Anda mengisi waktu Anda dengan belajar

Sabar
Ada dua hal yang penting yang harus Anda kontrol. Pertama sabar jika Anda tidak menguasi atau bingung dengan pelajaran yang Anda pelajari. Jangan menyerah, teruslah berusaha. Saya sangat yakin jika Anda bersabar pasti Anda bisa. Kedua bersabarlah jika Anda sangat bersemangat dan cepat menguasai materi. Tidak jarang seseorang yang sangat bersemangat karena sangat mudah menguasai suatu materi, sehingga dia terburu-buru dan ingin melanjutkan dan melompat ke tingkat yang lebih sulit. Saya pernah mengalaminya, alhasil saya melewatkan hal yang penting yang seharusnya saya kuasi sebelum berada di depan. Akibatnya saya mengulang dan bahkan lebih bingung lagi karenanya.

Yakin
Yakinkan untuk apa Anda mempelajari hal ini. Yakinkan bahwa hal ini sangat Anda butuhkan. Yakin bahwa ini akan sangat berguna bagi Anda. Yakin bahwa Anda akan bisa.

Itulah empat hal yang harus Anda persiapkan di diri Anda sebelum memulai ingin mempelajari bahasa pemrograman. Karena di sini bukan sekolah formal yang mewajibkan dan menuntut Anda untuk disiplin dan bekerja keras.

Jika Anda sudah siap dengan persiapan kita tadi, mari kita beranjak ke tahap selanjutnya.