Cara Mencari Kode Warna HTML Dengan Mudah (Software)

Hari ini saya akan membagikan software yang berguna untuk para programer dalam hal menentukan kode warna. Bagi seorang programer yang terbiasa membuat website mungkin sangat membutuhkan yang namanya kode warna untuk memberikan warna dan menghias website buatannya. Tapi dengan jumlah jutaan kode warna sangat mustahil tentunya mengingat atau mencata semua kode warna baik yang basic hingga yang di-mix.

Untuk itu saya akan membagikan informasi tentang sebuah software gratis yang dapat membantu dalam menentukan kode warna yang kita inginkan. Software ini sangat ringan tapi sangat memiliki kempauan dan kelebihan dalam memberikan kode warna. Kalau pada umumnya di beberapa software kita hanya dapat memilih warna yang sudah tersedia namun terbatas. Di software ini tidak hanya menyediakan pilihan warna, tapi juga mampu menerjemahkan sebuah warna yang kita tunjuk dengan pointer sehingga menghasilkan sebuah kode warna yang benar-benar sesuai sepeerti kita tunjuk. Ya kalau dalam istilah disebut kemampuan color picker.

Software ini bernama ColorPic. Tidak jauh dari fungsinya seperti yang saya sebutkan di atas. Software ini tersedia gratis dan berbayar. Untuk yang gratis saja Anda sudah bisa menggunakan software ini dengan sangat  membantu dalam hal apa saja untuk menentukan kode warna.

Software ini dibuat Iconico. dan tersedia gratis di websitenya. Anda bisa mendownload langsung dari link yang saya sediakan di bawah. Selain ringan, software ini juga sangat simple. Tidak perlu memakai pengaturan khusus yang membingungkan. Anda bisa mempelajari dan memahaminya dengan memperhatikan setiap petunjuk yang ada pada software tersebut. Tulisannya memang agak kecil, jadi perhatikan petunjuk cara menggunakannya dengan benar. Saya rasa malah bagus software ini dalam ukurannya yang kecil sehingga tidak memenuhi ruang tampilan dari komputer kita.

Silahkan Anda kunjungi website mereka dan mengunduh software ini di link berikut ini.




Selamat menggunakannya dan semoga berguna buat Anda semuanya. Terima kasih telah berkunjung. Sampai Jumpa.