Film Paranormal Activity Kebohongan Nyata

Selamat datang. Apakah Anda tahu  salah satu film horor yang sedang heboh saat ini? Ya, Paranormal Activity adalah salah satu film horor yang mengangkat cerita tentang dokumentasi dan pembuktian dari beberapa orang yang tinggal di dalam sebuah rumah berhantu. 

Di ceritakan pada film tersebut ada beberapa orang yang ingin membuktikan/menguak keberadaan makhluk astral yang ada dalam sebuah rumah berhantu dengan menggunakan kamera yang selalu mereka bawa dan tempatkan pada sudut-sudut ruangan. Film ini terlihat seperti film amatir yang hanya menggunakan kamera standar dan dibawa hanya dengan tangan (tanpa alat penopang) sehingga membuat tampilannya agak bergoyang dan kurang jelas. Mungkin akan membuat sebagian orang yang tidak tahan melihat gerakkannya akan membuat pusing.

Pada bagian tertentu juga misalkan saat pemerannya tidak sedang beraktifitas mereka meletakkan kameranya begitu saja seolah sedang berusaha merekam kejadian-kejadian aneh yang akan terjadi. Hingga saat ini film Paranormal Activity ini sudah ada beberapa versinya. Saya kurang mengikuti film ini mungkin sekitar ada 5 atau 7 seri yang sudah dibuat.

Kenapa saya menulis/review tentang film yang tidak saya ikuti? Saya hanya menonton film tersebut di salah satu serinya saja. Dan hanya dari film tersebut saya sudah dapat mengambil kesimoulan bahwa film tersebut adalah film hoax/bohong.

Darimana saya tahu bahwa film tersebut bohong? banyak sekali kejadian atau adegan yang bagi saya apalagi bagi kita orang Indonesia yang kental dengan mistis dan makhluk ghaib sangat jelas sekali itu adalah kebohongan. Tidak ada satupun bagian dari film tersebut yang benar-benar dilakukan atau menangkap keberadaan hantu tersebut. semuanya hanyalah trik atau kebohongan yang mereka buat. Bahkan acting dari pemerannya sangat buruk bagi saya, terlihat jelas sekali bahwa itu tidak nyata dan dibuat-buat.

Contonya satu adegan saat ada benda jatuh, kemudian salah satu pemerannya mengambil kamera dan membawanya ke arah suara tersebut dengan menenteng kameranya sehingga tampilan bergerak dan bikin pusing. Saat memasuki salah satu ruangan kameranya digerakkan sangat cepat kemudian sekilas menangkap sosok wanita baju putih. Lalu kemudian dia kembalikan posisi kamera mengarah ke asal sosok tersebut tapi sosoknya sudah hilang. Saat saya perhatikan sosok tersebut adalah bohong. sangat jelas sekali.

Contoh kedua saat kameranya diletakkan di dapur tanpa ada siapapun. Kemudian tiba-tiba seisi dapur langsung bergerak berantakkan. Itu juga kebohongan. Sebuah trik kamera pause yang mereka gunakan juga sangat buruk.

Dan masih banyak lagi adegan lainnya yang terlihat tidak jelas kebohongannya. Mungkin Anda bertanya kenapa saya begitu penting membahas hal ini, yang namanya film sudah pasti bohong. Itu karena film ini juga saya anggap berlebihan. mereka mengatakan film ini real atau nyata, bahkan dibuat seolah film dokumenter dari pembuktian. bukankah film dokumenter seharusnya mengangkat hal yang benar-benar rekaman yang sebenarnya.

Anda bisa membuktikannya sendiri dengan memperhatikkan film tersebut. Saya hanya kagum dari film bohong seperti ini melahirkan banyak seri. bahkan film spiderman saja perlu waktu bertahun-tahun untuk merelease film keempatnnya. Tapi film ini hanya dengan waktu singkat masuk dibioskop.

Sebelumnya saya meminta maaf kepada produser maupun pihak yang terlibat dalam pembuatan film ini. Ini hanyalah sebuah tanggapan dari salah seorang penikmat film. untuk membantu penikmat film lainnya  agar tidak salah tangkap terhadap kenyataan dan kebohongan dari film yang mereka tonton. Terima kasih telah berkunjung di blog saya yang sederhana ini. Sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya.