Tips Push Trophy Hingga Ke Champion COC

Ada seorang teman yang sempat bertanya bagaimana cara naikin atau Push Trophy COC sampai ke champion dengan mudah dan cepat. Dengan tujuan agar bisa dapat bonus gold dan elixir yang lebih banyak atau hanya sekedar mengambil achievement 2000 gems di champion liga. Berada di champion memang memiliki keuntungan tertentu seperti bonus hasil serangan yang lebih banyak. Tahap ini tergantung dari penguasaan serangan masing-masing. 

Saya pribadi bisa mencapai tahap champion dengan troops atau pasukan yang biasa saya gunakan. Hanya dengan kombinasi troops pada TH 9 antara lain:

  1. 2 Healer
  2. 14 Giant
  3. 8 Wallbreaker
  4. 8 Hog Rider
  5. 66 Archer
  6. Sepasang Hero
Untuk Spellnya adalah
  1. 4 EarthQuake
  2. 1 Poison
  3. 1 Heal
  4. 1 Rage
Ya, kalau dihitung itu termasuk pasukan yang murah meriah tidak terlalu banyak menghabiskan elixir. Karena saya berpikir elixir yang saya gunakan untuk mentrain pasukan harus lebih sedikit dari yang saya dapat nanti. Saya tidak ingin proses proses Push Trophy COC ini terganggu akibat saya kehabisan elixir. Selain itu kombinasi pasukan di atas adalah pasukan yang paling saya kuasai dan saya gunakan setiap kalinya walaupun dalam kondisi berburu harta.

Intinya gunakan pasukan yang benar-benar sudah Anda kuasai sepenuhnya. Berbeda dengan teman-teman yang lain dimana mereka melakukannya dengan cara harus menyediakan elixir dalam konsisi penuh dan menggunakan pasukan yang mahal seperti golem, pekka, wizard dan lain-lain. Itu semua tergantung dari penguasaan.

Bagian tersulit pada tahap ini ketika sudah mencapai Master League. Yang sering muncul adalah lawan TH 10. Defence atau pertahanan yang paling saya hindari adalah Inferno, Karena sudah pasti pasukan model yang saya susun pasti habis dengan cepat ketika mendekati inferno. Tapi bukan berarti tidak bisa dihadapi. Semua tergantung dari posisi dan bentuk base lawan.

Pola serangan saya adalah mengincar Town Hall lawan. Hal yang paling wajib dalam menaikkan tropi adalah jangan sampai kalah. Serugi apapun penggunaan elixir jangan sampai tidak mendapatkan Star atau bintang. Minimal harus dapat 1 Star. Jadi alasan mengincar TH agar menjamin serangan itu akan berhasil. Misalkan base lawan TH 9 Mentok dengan posisi TH ditengah. pola serangan yang saya lakukan adalah seperti berikut
  1. Pancing habis keluar Clan Castle (CC) lawan dan giring ke posisi atau arah nantinya kita menurunkan pasukan dan menembus basenya. lalu bantai dengan poison dan archer. Misalkan serangan dari arah bawah, pancing CC Troops-nya ke bawah, gunanya adalah agar sisa  archernya nanti tidak mati konyol tanpa pertahanan.
  2. Pilih pagar (wall) yang posisinya empuk untuk mendekati TH-nya hancurkan dengan 4 EarthQuake. Untuk pagar bagian luar bisa dirobohkan dengan Wallbreaker (WB).
  3. Setelah jalan terbentuk 14 Giants sekaligus yang dibantu dengan 2 Healer berfungsi untuk membersihkan defence. Ingat, kombinasi menggunakan Healer sangat rentan terhadap Air Defence (AD). Itulah sebabnya harus membawa Hog Rider untuk bisa meluncur ke AD dan menghancurkannya.
  4. Selanjutnya memposisikan archer  untuk membersihkan bangunan lainnya dan membentuk jalan agar sepasang Hero bisa masuk.
  5. Iya betul, Barbarian King dan Archer Queen lah yang bertugas menghancurkan TH. Jika sudah terbiasa menggunakan pola ini, pasti paham cara membersihkan jalan agar Hero bisa bergerak ke arah TH. Caranya dengan menghancurkan banguna yang di arah samping yang nanti bisa menyebabkan Hero berbelok arah.
  6. Penggunaan Spell tergantung kondisi untuk menjaga serangan tetap sesuai rencana.
  7. Jika serangan berjalan lancar. Archer yang tersisa bisa digunakan untuk mengincar bangunan yang jauh dari jangkauan defence. Tujuannya untuk mendapatkan penghancuran 50% bintang kedua.
Itu strategi yang biasa saya gunakan untuk menaikan tropi. Seperti yang di ketahui, saat push trophy pasti mendapatkan lawan yang di atas level kita (Kalau beruntung bisa dapat yang di bawah level). Maksimal hanya bisa mendapatkan 2 Stars. Apalagi jika melawan TH 10.

Saya pribadi sangat suka kombinasi ini dan yang paling saya kuasai daripada yang lain. saya hanya menggunakan pasukan mahal untuk War saja. seperti Pekka dan Golem. Tapi tergantung dari base lawan, saya juga pernah menggunakan kombinasi di atas saat War dan bisa membumi hanguskan lawan war dengan 3 Stars.

Intinya adalah menggunakan pasukan yang paling kamu sukai dan kuasai. pasukan sekuat apapun tidak akan berguna kalau kamu tidak menguasainya dan tidak memiliki pola serangan yang baik. Yang ada hasilnya malah kacau dan berantakan kalau tidak disusun dengan benar.