Tips Untuk Ponsel Yang Tidak Bisa Download Game COC

Saya akan berbagi tips untuk Anda yang memiliki ponsel yang tidak bisa download game COC dari PlayStore. Kasusnya adalah pada saat Anda ingin bermain Clash Of Clans lalu mencari game tersebut di playstore ternyata hasil pencariannya tidak memunculkan game tersebut. Hal ini sempat terjadi pada ponsel yang saya beli beberapa bulan lalu. Ponsel ini sebenarnya sudah bersistem operasi KitKat, mungkin karena masih tergolong kelas bawah atau menengah walaupun sudah bermerk Samsul. Tapi akhirnya saya menemukan cara bagaimana agar tetap bisa bermain COC di HP tersebut.
Singkat saja saya akan berikan tahapannya. Anda memang tidak bisa mendonlotnya secara langsung pada Playstore. Caranya adalah dengan menggunakan perantara ponsel lain yang bisa mendownload game tersebut.

  1. Pertama Anda butuh bantuan ponsel lain (boleh pinjam dari teman). Kemudian download game COC di playstore seperti biasa.
  2. Kemudia download juga aplikasi yang bernama "APK Instaler". Aplikasi ini berguna untuk meng-arsipkan aplikasi yang terinstal di ponsel menjadi file APK. Nah file inilah yang nanti dikirim dan digunakan lalu diinstal pada ponsel yang tidak bisa menemukan COC di Playstore tadi.
  3. Caranya sederhana, setelah kedua aplikasi dan game di atas sudah terinstal pada ponsel perantara, langsung buka "APK Installer" Lalu pack-an aplikasi game COC menjadi file APK.
  4. Kirim file APK-nya ke ponsel kamu. Dan coba install.
  5. Treeeeeng, Anda pun bisa bermain COC pada ponsel yang tidak terdaftar support COC pada Playstore.
Mungkin ada sedikit kekurangan pada saat Anda memainkannya, seperti agak sedikit ngelag atau tersendat saat pertama kali dibuka, tapi jika sudah berlangsung gamenya akan lancar. Dan pelan-pelan saja pada saat searching enemy, jangan terlalu cepat menekan tombol pencarinya saat pilihan lawan muncul karena bisa menyebabkan force close pada game tersebut.

Demikian Tips singkat menangani masalah game COC yang tidak support ponsel kamu dalam list playstore. Hal ini juga bisa kamu terapkan pada aplikasi lain. Berharap saja aplikasinya memang benar-benar support di jalankan pada ponsel kamu.

Semoga kamu bisa menghancurkan desa-desa lawan kamu. tapi ingat, jangan suka tawuran karena itu tidak baik. Salam damai dan sampai jumpa di tips selanjutnya.