Malam Yang Tidak Biasa Di Kantor

Hai, selamat malam. perkenalkan nama ku Arno. Ake bekerja di salah satu kantor pemerintahan. Aku mau bagi-bagi cerita pengalaman ku yang menyeramkan. Ini cerita nyata yang aku alami sendiri.

Sebenarnya di kantor tempat aku bekerja memang sudah bukan rahasia lagi kalau di situ ada penghuninya dari alam lain. Sudah banyak yang melihat sebelumnya, namun awalnya tidak terlalu percaya dan memikirkan hal tersebut. Tapi beberapa kejadian yang aku alami sendiri dan mendengar cerita-cerita dari teman kerja lainnya membuat aku meinding dan mulai mempercayai kalau di sini memang ada penunggunya.

Jadi, di suatu hari aku mendapat banyak sekali tugas yang harus aku selesaikan di kantor. Sore itu setelah mandi aku langsung berangkat ke kantor lagi untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan. Di kantor ku kalau malam memang tidak ada aktifitas lain dan hanya ditunggui oleh si penjaga malam. Aku juga tidak mengerti kenapa dia bisa tahan bermalam di kantor itu. Tapi waktu aku datang ke kantor si penjaga malam sedang pergi keluar, biasa mungkin kencan atau apa lah kegiatannya kalau malam di luar.

Saat aku mulai mengerjakan tugas, memang suasananya sudah beda dan kurang enak. Tapi aku tidak terlalu memikirkannya aku terus saja melanjutkan pekerjaan ku. Tiba-tiba terdengar suara pintu depan yang dibuka. "Ah, di penjaga malam datang". pikir ku. Tapi kok tidak kelihatan dia lewat depan pintu ruangan ku. Pintu ruangan ku memang sengaja aku buka dan ruangan ku itu posisinya di depan, jadi kalau ada yang mau masuk harus melewati ruangan ku dulu. Akhirnya aku coba tengok keluar, ternyata memang tidak ada orang yang masuk dan pintu depan kantor masih tertutup. Aku bingung lalu tadi apa yang aku dengar. 

Aku kembali melanjutkan kerjaanku. selang beberapa lama, sekilas ada yang lewat depan pintu ruangan ku dengan sangat cepat. Aku tidak sempat menoleh hanya sekilas melihat seperti ada yang melintas. Aku langsung bersuara memanggil, tapi tidak ada yang menjawab. Lagi-lagi aku berpikir mungkin aku salah lihat.

Tidak lama setelah itu terdengar suara langkah kaki yang menuruni tangga. Aku pikir mungkin ada yang sedang menakuti ku atau memang ada orang selain aku di kantor. Langsung saja aku keluar mencoba mendatangi siapa orang tersebut. Tapi saat aku berada di tangga aku sama sekali tidak menemukan siapa pun di situ. Perasaan ku benar-benar tidak enak. Lalu kemudian belum lagi aku beranjak dari tempat aku berdiri, tercium aroma bunga. Bulu kuduk ku langsung berdiri. Aku langsung yakin kalau dari tadi aku memang tidak sendirian alias ada penunggu alam lain yang beraktifitas di situ. Aku langsung beres-beres mengambil tas ku dan pulang meninggalkan kantor. Biar saja aku selesaikan tugas lain kali, daripada aku kenapa-kenapa di situ sendirian.

Keesokan harinya aku cerita ke semua teman ku, mereka malah menertawakan ku. Kata mereka memang sudah biasa. Bahkan si penjaga malam juga sudah biasa mengalami hal tersebut di situ. Aku cuma geleng-geleng kepala mendengar mereka.