5 Efek Negatif Merokok Bagi Penampilan Tubuh

Tidak hanya dapat menyebabkan penyakit jantung, merokok juga dapat mempengaruhi tubuh dalam hal penampilan. Jadi, Merokok dapat mengganggu kondisi tubuh baik dari dalama maupun dari luar. Berikut adalah efek negatif merokok bagi tubuh

1. Membuat Terlihat Lebih Tua
Seorang perokok akan lebih terlihat tua dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Merokok dapat merusak rambut dan kulit, sehingga menyebabkan seseorang terlihat lebih tua.

2. Membuat Kulit Keriput Dan Kendur
Asap rokok yang emngandung bahan kimia berbahaya yang berasal dari tembakau memicu kerusakan kolagen dan elastin. Hal tersebut membuat kulit akan menjadi kendur dan keriput dengan sangat jelas dan cepat.

3. Bintik Dan Bercak Hitam
Pernahkah Anda melihat seseorang dengan bintik atau bercak hitam yang cukup besar pada bagian tubuh terutama sekitar wajahnya? Ya itu adalah bintik usia yang sering timbul pada orang tua akibat kurangnya kolagen dan kulit yang terlalu kendur serta tua. Merokok dapat menyebabkan bintik/bercak hitam tersebut akan lebih cepat timbul pada tubuh.

4. Gigi Dan Kuku Terlihat Kotor
Tidak asing lagi, seorang perokok selain memiliki aroma mulut yang kurang sedap juga akan membuat gigi menjadi kuning. Bahkan untuk kasus yang parah, dapat memicu kanker atau ketidakstabilan fungsi pada mulut. Seperti gigi yang lebih cepat menonjol atau posisi gigi yang tidak rapi.

5. Rambut Rontok
Pada pria dan wanita yang merokok akan lebih cepat mengalami penipisan pada rambut.