Air Mawar Rahasia Untuk Kecantikan

Pada masa lalu air mawar sering digunakan oleh para bangsawan dan orang-orang besar untuk kecantikan dan keindahan kulit, khusunya para wanita-wanita. Air mawar yang ditambahkan pada bak mandi yang kemudian berendam di dalamnya dipercayai memilik khasiat untuk mengobati penyakit kulit ringan dan menghaluskan serta mengembalikan kulit seraya menjadi muda. Jika Anda pernah mendengar hal ini dari nenek Anda  berarti nenek Anda adalah perempuan cantik pada masa mudanya.

Air mawar digunakan sebagai bagian dari perawatan kulit para wanita. Berikut adalah khasiat dan manfaat air mawar untuk kulit Anda.
  • Sifat ant-inflamasi yang dimiliki oleh air mawar dapat membantu dalam hal mengurangi kemerahan pada kulit yang teriritasi.
  • Membersihkan lebih baik kotoran dan minyak yang menumpuk pada pori-pori kolit yang tersumbat hingga tuntas, sehingga terhindar dari jerawat dan jamur
  • Air mawar juga sering digunakan setelah membersihkan wajah atau perawatan facial. Untuk menutupi pori-pori yang terbuka dan mengurangi iritasi dan kemerahan setelah membersihkan wajah.
  • Aroma wangi air mawar bisa membuat Anda merasa tenang dan happy saat perasaan hati sedang tidak karuan dan cemas. Menjadikan Anda lebih rileks dan membantu tidur lebih nyenyak.
  • Salah satu cara terbaik menggunakan air mawar adalah dengan menerapkannya sebagai pembersih dan lotion pada malam hari. Selain membantu menbersihkan kulit dari kotoran juga untuk perawatan kulit yang lebih baik dan tampil lebih cantik keesokan harinya.
Itulah sebagian manfaat dari air mawar. Masih banyak lagi khasiat yang bisa didapatkan dari air mawar. Bahkan sekarang air mawar sering digunakan beberapa produk kecantikan.