Dampak Negatif Menjadi Seorang Vegetarian

Zaman sekarang ini, banyak orang yang memilih untuk hidup menjadi seorang vegetarian. Vegetarian adalah pola hidup seseorang yang hanya mengkonsumsi buah dan sayur, menghindari makanan yang berlemak. Salah satu alasan seseorang memilih menjadi vegetarian adalah untuk hidup sehat. Namun perlu Anda ketahui bahwa ternyata menjadi seorang vegie (istilah sebutan seorang vegetarian) juga memiliki efek negatif. Dilansir dari boldsky.com inilah efek negatif bagi seorang vegetarian.

Kolesterol
Vegetarian selalu menghindari makanan berlemak, sehingga kadar kolesterol dalam tubuh sangat rendah. Namun tak bisa dipungkiri terkadang kadar kolesterol pada tubuh seorang vegetarian terlampau rendah. Tingkat kolesterol yang kadarnya telrlalu rendah dalam tubuh mampu menyebabkan kematian

Vitamin B12 
Vitamin B12 Banyak terdapat pada daging. Pada seorang vegetarian vitamin b12 kadar yang rendah dalam tubuh. Vitamin b12 dibutuhkan tubuh untuk membantu mengubah proses metabolisme.

Kepadatan Tulang
DIkarenakan seorang vegie memiliki kadar vitamin yang berbeda dengan seseorang yang non-vegie. Proses pembagian vitamin dalam tubuh menjadi sangat kurang. Hal yang sangat patal apabila tulang kekurangan asupan vitamin yang menyebabkan kepadatan tulang itu sendiri menjadi berkurang.

Lemak Omega Tiga
Omega Tiga yang banyak terkandung pada ikan sangat dibutuhkan tubuh untuk kesehatan jantung. Pada seorang vegie tentu saja ini sangat kurang, sehingga penyakit jantung bisa menjadi resiko bagi kesehatan dan efek samping dari seorang vegetarian.

Zat Besi
Kandungan zat besi yang banyak terkandung dalam daging merah dan ikan juga sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Tapi bagi seorang vegetarian akan kehilangan manfaat besar dari zat besi tersebut

Tubuh yang ideal memang menjadi impian bagi setiap orang, terutama wanita. Tapi jangan melupakan kesehatan tubuh yang sebenarnya jauh lebih penting daripada sekedar tampil menawan.

Tidak salah untuk menjadi seorang vegetarian. Tapi, jadilah vegie pada saat yang tepat. misalkan saat Anda ingin mengurangi berat badan yang berlebih. Tapi, ketika Anda sudah memiliki tubuh yang indah, jagalah kesehatan Anda dengan tidak berlebihan. Sering berolahraga juga mampu menjaga tubuh tetap ideal. Bukan harus hidup mejadi seorang vegie agar tubuh tetap ideal.

No comments :

Post a Comment