Alkohol Salah Satu Penyebab Kanker Kulit

Alkohol merupakan gaya hidup yang berbeda bagi sebagian orang. Di Negara berkembang alkohol dijadikan bagian dari kebutuhan. Tidak bisa di pungkiri, minuman beralkohol menjadi sebuah simbol, gaya bahkan dijadikan pelarian dari masalah hidup. Tapi perlu kita ketahui bahwa mengkonsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Selain memiliki dampak merusak organ tubuh, Juga apabila telah kecanduan dapat merusak hidup bersosial.

Alkohol terkenal sebagai salah satu penyebab penyakit jantung dan dapt merusak organ tubuh manusia. Seorang peneliti bernama Dr. Eva Negri mengungkapkan etanol yang terkandung dalam alkohol dapat membuat kulit menjadi sensitif terhadap cahaya. Dari proses tersebut akan tumbuh zat melanoma yang merupakan akar dari penyakit kanker kulit.

Etanol yang ada di dalam minuman beralkohol setelah dikonsumsi akan segera berubah menjadi asetaldehida. Zat ini mampu menjadi sebagai photosinsetiser yang akan membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap cahaya. Proses tersebut lalu akan menghasilkan melanoma, salah satu gejala dari kanker kulit.

Mungkin kita harus berpikir untuk mengubah pola hidup kita dan mengurangi kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol.