Musik Dapat Membuat Hidup Makin Sehat Dan Bahagia

Musik adalah salah satu bagian dari seni yang hingga sekarang telah sangat jauh berkembang. Musik juga dianggap sebagai obat yang mampu mengobati berbagai jenis stres, depresi, dan dapat membuat pikiran seseorang menjadi tenang. Seperti pada judul, musik memang dapat membuat seseorang menjadi lebih sehat dan bahagia.

Selain itu, Musik juga bisa dijadikan sebagai ungkapan perasaan. Ketika seseorang jatuh cinta, mendengarkan lagu cinta membuat perasaan lebih berbunga-bunga. Sebaliknya, ketika seseorang patah hati, Lagu galau bisa menjadi musik yang enak di dengarkan.

Seperti di lansir oleh yahoo.net, berbagai manfaat mendengarkan musik antara lain.

Mengurangi Stres
Tzu Chi University di Taiwan dari sebuah penelitian menunjukkan bawha musik bisa menenangkan jiwa seseorang, membuat pikiran lebih tenang dan mengurangi stres. Maka apabila kepada Anda mulai merasa pusing memikirkan berbagai hal, masuklah kedalam kamar Anda dengan suasana tenang dan tidak ada yang mengganggu. Lalu  putarlah musik yang lembut atau musik klasik.
(asal jangan musik rock yang kenceng,, entar ente happy, tetangga ente yang pada stress.. hihihihihi)

Meredakan Nyeri
University of Utah Pain Research Center menemukan bahwa seseorang yang mendengarkan musik mampu menahan rasa nyeri dibandingkan dengan orang yang tidak mendengarkan musik, musik dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks, sehingga tubuh tidak terlalu merasakan nyeri dalam kondisi yang tegang.

meningkatkan kekebalan tubuh
Penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Cardiothiracic Surgery mengatakan,bahwa sering mendengar musik mampu membuat sistem kekebalan tubuh bekerja lebih baik. Terutama musik jenis klasik seperti Mozart.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Anda susah tidur? Cobalah memutar musik klasik lembut saat Anda ingin tidur dan memejamkan mata. Seperti beberapa tulisan di atas, musik yang lembut dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan pikiran terasa tenang. Sehingga tidur akan lebih berkualitas dan nyenyak serta bangun dengan kondisi badan yang lebih segar.