Cara Menutup Paksa Program Pada PC

Menutup atau close paksa sebuah program dalam PC adalah cara untuk menutup program yang error dan tidak mau ditutup/close. Alasannya berbagai macam, mulai dari stuck, error, tidak merespon dll. Akibatnya sebuah program tidak bisa dioperasikan dan digunakan sampai tidak bisa di tutup.

Hal ini sering terjadi saat PC sedang mengalami crash system. mungkin karena terlalu berat prosesnya atau ada masalah dengan program yang digunakan. Untuk itu PC baik komputer, laptop tablet dan perangkat window lainnya telah menyiapkan Task Manager untuk menutup paksa sebuah program yang error.

Berikut adalah cara untuk membuka dan mneggunakan Task Manager untuk menutup paksa sebuah program.
  1. Buka Task Manager dengan cara tekan Ctrl + Shift + Esc secara bersamaan atau melalui klik kanan pada Taskbar dan pilih "Start Task Manager".
  2. Setelah terbuka Window Task Manager, pada tab Applications cari program yang ingin Anda tutup.
  3. Klik kanan program tersebut kemudian pilih End Task.
  4. Aplikasi akan di close. Selesai.
Task Manager

Demikian cara untuk menutup paksa sebuah program pada PC. Ini adalah cara simple dibandingkan dengan cara lain yang saya anggap beresiko apabila terjadi kesalahan dapat merusak program pada komputer / Laptop Anda.

Jika Window Task Manager pada komputer Anda tidak bisa dibuka atau tidak aktif. Itu berarti Task Manager Anda dalam kondisi "ter-Remove". Cara mengaktifkannya bisa Anda baca pada Cara mengaktifkan Task Manager

Terima kasih telah berkunjung. Semoga tulisan bermanfaat untuk Anda. Sampai jumpa.