Resiko Melakukan Link Exchange / Tukar Link


Link Exchange

Link Exchange atau tukaran link antar blog adalah sebuah kegiatan pertukaran atau saling menempatkan link rekan di blog masing-masing. Aktifitas ini awalnya sangat sering digunakan oleh para blogger dengan tujuan untuk menaikan trafik pengunjung di blognya. Tapi tahukan Anda resiko bahayanya melakukan pertukaran link?

Sebagai seorang blogger memang sangat ingin blognya mendapat banyak kunjungan. Salah satunya dengan cara link Exchange atau bertukar link antar sesama blogger. Awalnya cara ini sangat ampuh untuk menaikan trafik. Tapi belakangan ini ada kebijakan baru oleh Goole yang menyatakan bahwa pertukaran link yang berlebihan akan dianggap curang dan beresiko di blokir oleh google dari Search Engine-nya. Masuk di Search Engine Google adalah alasan dan cara agar blog kita bisa dikunjungi dan dilihat oleh orang lain. Tapi apa yang terjadi jika kita di blokir dari layanan tersebut. Sudah pasti, blog atau website Anda tidak akan lagi mendapat posisi di Search Engine dan kehilangan pengunjung. Apalagi yang menggunakan blog dari blogspot. Akan sangat mudah bagi Google mengetahui kesalahan yang dibuat dan menindaknya.

Kalau diteliti lebih dalam mengenai alasan kenapa hal ini dilarang. Terlihat jika sebuah blog memiliki banyak link masuk tetapi tanpa artikel dan arahan yang sesuai merupakan sebuah kecurangan seperti membanjiri blog dengan tujuan yang tidak pasti. Sekarang keputusan Anda, apakah Anda tetap memberikan fitur tukaran link di blog Anda.