Kuntilanak Penunggu Sumur

Hai, selamat malam. aku Dina, mau berbagi cerita waktu dulu aku masih tinggal di kostan lama. Awal-awalnya aku kuliah masih belum dapat kost yang bagus dan biar hemat aja aku nemu kost yg murah. memang lokasinya agak jauh dan sepi. Di kost itu ada 5 kamar. dan hanya hanya ada 2 kamar aja yg ditempati yaitu aku dan kamar sebelah yg sudah bekeluarga.

Ceritanya pas waktu malam minggu, aku sengaja ngajak teman-teman ku ngumpul di kost biar tambah akrab. Malam itu memang cuacanya dingin banget sekitar jam 10 kami masih  nongkrong becanda di depan kamar kost ku. aku, amay dan silvy waktu itu becanda sambil ketawa-ketawa. Tiba-tiba silvy terdiam trus ngomong "Kok perasaan gue jadi ngga enak ya?" sambil mengusap tangan dan belakang lehernya. trus aku tanya "Kenapa loe?". entah kenapa setelah dia ngomong gitu suananya jadi mencekam. Trus si Amay ngomong "Ah, loe jangan becanda. jadi serem ni". "Bener gue jadi merinding gini" kata silvy. Karena perasaan gue jadi ikut ngga enak, trus gue toleh-toleh sekitar kostan itu. Oiya, gue tinggal di kamar nomor 2 sedangkan kamar nomor 1 itu emang kosong. tetangga gue tempatnya di nomor 3. Jadi tepat di samping kamar nomor 1 itu emang ada sumur ngga kepake dan di tutup pake kayu gitu.

Ngga lama setelah itu, si silvy kaget "Nah, apaan tu lewat" sambil nunjuk ke arah samping kamar nomor 1. Kami semua jadi histeris dan ketakutan trus lari masuk ke dalam kamar kost ku. Kami langsung masuk selimut bertiga. Trus aku tanya ke silvy "Emang loe liat apa'an". SIlvy bilang "Tadi aku liat ada bayangan putih gitu lewat ke belakang". Karena katekutan kami bertiga langsung tidur aja ngga berani ngapa-ngapain.

Keesokan harinya hari minggu, pas kebetulan tetangga kost ku keluar bersihin motornya. Trus gue tanya-tanya aja. Emang katanya di sumur samping nomor 1 itu ada kuntilanak yang nungguin. aku jadi parno setelah itu, sekitar satu minggu aku pindah kost ngga berani lama-lama tinggal di kost yang serem itu.

Di kost yang baru itu lebih nyaman, ya emang harganya lebih mahal. Tapi daripada aku mati ketakutan mending bayar mahal.