Hantu Tengkorak Yang Menyeramkan

Hai,, selamat jumpa. Kali ini penulis mau menceritakan sebuah cerita yang pernah diceritakan oleh tetangga saya dulu saat saya masih kecil. Saking lamanya saya lupa siapa nama beliau. Sebut saja ibu Sri,  waktu beliau menceritakan cerita ini kalau tidak salah saya masih berumur sekitar 12 tahun dan beliau mungkin sekitar 40an lah. Cerita ini sempat membuat saya ketakutan dan terbayang-bayang. Mungkin karena cara beliau menceritakannya. Yaa, semoga saya bisa mnceritakannya sebagus yang beliau lakukan. Oh iya, Ibu Sri ini katanya sering banget ketemu hantu dari masa mudanya hingga saat beliau menceritakan hal ini. Dan ini salah satu ceritanya.

Beberapa tahun yang lalu, ibu Sri pernah menginap di salah satu rumah temannya. Seingat saya ibu Sri ini memang suka merantau. Jadi pada sebuah desa yang masih terpencil, karena ibu Sri bekerja jualan sayur di desa tersebut, jadi sempat menginap di salah satu rumah temannya.

Suatu malam, mungkin sudah larut malam. ibu Sri sedang kebelet pipis. Karena memang di desa tempat buang air lokasinya jauh dibelakang rumah. Ibu Sri berpikir tidak ingin jauh-jauh pipisnya, diputuskanlah pipis di samping rumah. Karena memang di daerah tersebut masih terpencil yang jarak antar rumah cukup jauh dan minim penerangan, atau memang belum ada listrik (saya lupa).

Beranjaklah ibu Sri ke samping rumah tersebut, suasanya yang gelap pipislah ibu Sri. Saat sedang pipis tiba-tiba terdengar suara aneh "Krreeeyyott kreeyeett". Ibu Sri langsung menoleh kebelakang, ternyata tidak ada apa-apa. Setelah memalingkan kepala kembali suara itu terdengar lagi dan lebih keras dari sebelumnya "KREEEYYEETT KKRROOOT". Sekali lagi ibu Sri menoleh-noleh melihat sekeliling tapi tidak menemukan apa-apa yang aneh. Dalam perasaan ketakutan dan merinding di saat proses pipisnya. Untuk yang ketiga kalinya suara itu terdengar lagi. Ketika ibu Sri menoleh kebelakang. Ampun,, sesosok tengkorak berjalan mendekati ibu Sri dengan susah payah (bayangin aja kerangka yang berjalan seperti hampir mau tumbang terjatuh). Dengan suara kerangka tengkorak yang bergesekan "Kreett krookk kreek kryyoo" mendekati ibu Sri, Seketika itu juga ibu Sri langsung lari terbirit-birit kedalam rumah. Saking takutnya hingga pintu pun di tutupnya dengan cara dibanting dengan sangat keras. Sampai-sampai semua penghuni rumah terbangun kaget.

Ibu Sri yang langsung bersembunyi dalam selimut karena ketakutan sampai-sampai beliau gemetaran dan tidak bisa berbicara. Tapi  karena sebelumnya membanting pintu dan membangunkan seisi rumah. Beliau malah di marahin karena dianggap bertindak tidak sopan.

Setelah cukup lama akhirnya beliau mulai kurang gemetarannya dan mulai menjelaskan apa yang barusan saja terjadi kepada pemilik rumah.

Demikian cerita dari salah seorang tetangga saya yang sering ketemu dengan makhluk halus. Ada banyak lagi cerita yang pernah diceritakan, lain waktu akan saya tulis.