Teman Apa Setan?

Hai, aku Hani. Aku kuliah di salah satu universitas di Yogyakarta. Aku mau ceritain pengalamanku waktu aku ngerjain tugas salah satu mata kuliah.

Siang itu saat aku pulang bareng sahabat aku sebut saja namanya Novi. Aku nebeng dia kalau pulang kuliah. Kami becanda sambil tertawa terbahak-bahak dijalan saat pulang kuliah naik motor. Entah kenapa waktu itu Novi ngambil jalan yang berbeda, katanya sih biar sekalian jalan-jalan.

Pas di jalan sepi, tiba-tiba aja motornya novi mendadak mati. kami pikir mungkin kehabisan bensin, pas di cek bensinnya masih ada. Kami sempat panik, mana jalanya jauh, sepi lagi. tidak ngga beberapa lama pas dicoba-coba dinyalain, eh motornya nyala. Langsung aja kami cabut dan pulang ke rumah.

Setelah itu akhirnya novi mengantarku ke kosan ku. pas aku turun si novi celingak-celinguk liatin ban motornya. si Novi bilang "Kok tadi rasa berat ya, kempes ngga ni?" nanya ke aku. Aku liat, ngga tuh. Tanpa pikir macam-macam si Novi langsung mau pulang.

Sebelumnya aku dan novi sudah janjian mau ngerjain tugas bareng di kosan ku. Pas jam 7an aku baru selesai mandi, tiba-tiba aku kaget liat Novi sudah duduk di kasurku. "Kamu udah di sini, kapan datang? kok aku ngga dengar kamu datang?". Anehnya Novi cuma duduk diam sembil senyum kecil. Aku ngga ngeh waktu itu, karena aku masih mau ngeringin rambut aku. Pas udah beres-beres aku langsung ngambil buku mau ngerjain tugas bareng novi. Waktu aku mau duduk dan ngebuka buku tiba-tiba si novi hilang. Aku bingung awalnya aku pikir mungkin dia ngambil sesuatu di motornya yang diparkir di luar. Aku tungguin kok dia ngga masuk-masuk. Karena penasaran aku liat aja ke depan, ternyata dia dan motornya ngga ada di depan kos aku. Aku sempet merinding, padahal aku ngga mikir yang macam-macam. Aku pikir positif aja waktu itu.

Sekitar 30 menit setelah itu, terdengarlah suara motor di depan. terus benar aja itu si novi langsung masuk ke kos aku. aku tanya "Darimana kamu tadi, pulang?". Sambil mengkerutkan dahi Novi jawab "Darimana apanya?". "Lho kamu tadi kemana?, keluar ngga bilang-bilang" kata ku. sambil heran Novi bilang "Keluar..? Aku aja baru nyampe". Aku pikir dia pasti ngerjain aku. Tapi Novi tetap bilang kalau dia baru datang, pake sumpah lagi. Aku mulai merasa merinding "Terus yang tadi duduk di sini siapa? kan kamu tadi". Novi tetap membantah kalau dia memang baru nyampe.

Karena aku ngga pengen berpikiran macam-macam, aku ngga bahas lagi soal Novi yang tadi. Kami langsung ngerjain tugas dan Novi menginap di kos aku malam itu. Pas mau tidur aku kepikiran soal Novi yang tiba2 duduk di kasur ku dan soal kami yang jalan2 tadi siang, mungkin ada hubungannya. Lalu siapa perempuan yang menyamar jadi Novi tadi?